Pandeglang,
- Hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bupati
Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono langsung lakukan
Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
pelayanan, Senin (3/7/2017).
Adapun
OPD yang dikunjungi Bupati diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah,
Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans),
Kelurahan Saruni, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Dalam
kesempatan tersebut Bupati Irna mengatakan, pelayanan harus berjalan dengan
optimal walaupun masih pertama masuk kerja. Karena kata Bupati, masyarakat
harus dapat terlayani dengan baik.
"Pelayanan
harus cepat, ramah dan mempermudah masyarakat," kata Bupati Irna.
Menurut
Bupati, semakin lama pelayanan, berarti menunjukan kinerja buruk. Oleh sebab
itu, harus terus ditingkatkan demi kelancaran masyarakat.
“Kita
sudah menerima gaji, jadi kita bayar dengan pelayanan kepada masyarakat karena
itu tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara,” ungkapnya.
Terpisah,
hal yang sama dilakukan Wakil Bupati pandeglang Tanto Warsono Arban, melakukan
sidak ke Puskesmas Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kelurahan Cigadung, Dinsos,
dan BP3AKB.
Dalam
kesempatan tersebut Wabup Tanto mengatakan, dalam sidak ini jelas dilakukan
secara mendadak. Oleh sebab itu kata dia, banyak OPD, UPT, dan Kecamatan yang
kaget saat adanya sidak.
“
Tapi kami nilai kehadirannya bagus dari absensi. Tahun depan akan lebih mudah
untuk melakukan pengecekan, karena sudah adanya finger print yang terintegrasi
dengan command center,” ungkap Wabup Tanto.
Sementara
itu kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan, tingkat
kehadiran dari hasil sidak mencapai
hampir 90%. Hal ini kata fahmi, menunjukan kedisiplinan yang baik dari setiap
pegawai.
“Nanti
kita cek OPD mana yang tingkat kehadirannya rendah. Dan pegawai yang tahun
kemaren kena sidak, tahun ini kena lagi kita jatuhkan hukuman disiplin. Dan bersangkutan
akan kami mintai keterangan alasannya apa,” kata Fahmi.
sumber: setda.pandeglangkab.go.id
No comments:
Write comments